Profil

image

Sony Yulianto, lahir di Pekalongan 21 Februari 1973 dari pasangan Saufani Solichin dan Sri Yulita.
Keluarga ini tinggal di Desa Rowokembu Kecamatan Wonopringgo Kabupaten Pekalongan Propinsi Jawa Tengah Indonesia.
Anak Pertama dengan 3 orang adik, Naela Khulfa, Indah Zulfida dan Mochammad Khamim Setiawan.

Bercita-cita jadi diplomat namun kandas karena banyak “ngobyek” saat seharusnya menempuh bangku kuliah di Fakultas Ilmu Sosial Politik Jurusan Hubungan Internasional Universitas Pasundan, Bandung Indonesia tahun 1993 – 1995.

Sejak menyelesaikan SMA nya di SMA 1 Pekalongan, bergaul dengan berbagai kalangan “anak gaul” di tahun 90-an hingga awal tahun 2000, kemudian lebih banyak otodidak dengan bekerja dalam pemasaran berbagai produk dari mobil, asuransi, proyek konstruksi hingga property.

Pak Sony, begitu relasi menyebutnya akhirnya menyelesaikan Business Executive Education “The Enterprise Wide Risk Management Program” di Lembaga studi terkemuka Asian Institute Of Management, Makati City Metro Manilatahun 1997 – 1999 setelah sebelumnya pada tahun 1995 di Yogyakarta menyelesaikan Entrepreneur Course and AMT Program di LPK Arka Paramita.

Pergaulannya di lingkungan pemerintahan, politisi, pengusaha dan para aktivis serta kemampuan komunikasi dan adaptasi menempatkannya sebagai pelobi dan negosiator serta mediator dalam banyak hal.